Hiruk pikuk orang-orang yang ngeributin Presiden Jokowi yang berpidato dalam bahasa inggris (yang katanya sederhana dan standar-standar aja), jadi ngingetin aku waktu aku les Conversation+Toefl.

Secara Otak aku standar ya, kadang-kadang rada lolo lagi dibandingin anak-anak SMU (secara aku les sama mereka). Kalo uda mau presentasi ato apa gitu, pasti rada ngeper secara kadang otak sama mulut ga sinkron. Mau ngomong apa, otak mesti nyari dulu bahasa inggrisnya apa.

Tapi, guru les aku bilang, ga usah cari kata-kata yang bagus, yang penting maksud kamu tersampaikan dengan baik. Orang yang kamu ajak bicara ngerti. Itu cukup.

Jadi.. Menurut aku, bicara BUKAN pakai bahasa Ibu itu sulit. Marilah kita apresiasi saja.. Karena belum tentu ketika kita ada di posisi begitu, kita bisa :’)

View on Path

Leave a Reply

