#MagicalRamadhan #Day7 Cleanse Out Your Negativity

Cleanse out your negativity.. Aduh, buat aku tema magical ramadhan yang ini rada susah ya, secara aku itu.. Sensitif. Hahahaha, engga nyambung :p Tapi, mari dicoba :’)

Pilih satu kejadian yang membuat aku berada dititik paling rendah dalam hidup..
Apa ya? *mikir*
Banyak soalnya😀
Oke, ini aja. Waktu aku gagal masuk MK (Mahkamah Konstitusi), padahal uda test ke 4 atau ke 5 gitu, uda test paling akhir😀 Sisa 8, dipilih 4, dan poor me, aku termasuk ke 4 yang engga kepilih. Hehe

Hikmah dari kejadian itu..
1. Menyadari, bahwa Allah mengatur segala sesuatu dalam hidup, bahkan sampai ke titik paling bawah. Bahwa, ketika Allah tidak berkehendak, sedekat apapun aku dengan tujuanku, bakalan susah.. Jadi intinya, jangan merencanakan sesuatu tanpa (penuh) keikhlasan melibatkan Allah di dalamnya.. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

2. Aku, cewe yang kadang engga percaya sama diri sendiri ini, ternyata bisa masuk sampai tahap akhir test MK.. Bersaing dengan orang pinter.. Walaupun kalah pada akhirnya, tapi aku sempet ngalahin banyak orang hebat. Kamu keren juga kok Tis.. :’) *puk puk diri sendiri* Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

3. Kita engga pernah taw Allah akan membawa kita kemana.. Sebulan dari aku gagal di MK, aku keterima jadi dosen di sebuah perguruan tinggi, dengan mulus.. Sangat mulus malah. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

4. Aku punya mama yang sangat mendukung aku.. Siap ditelepon kapan saja dan mau mendengarkan anaknya nangis2. Hehehehe. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

5. Aku belajar, bahwa segala sesuatu yang uda -hampir- ada dalam genggaman, bisa lepas. Don’t hope too much.. Tapi berjuang mati2an, harus. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

6. Jangan pernah hilang harapan. JANGAN. PERNAH. HILANG. HARAPAN. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

7. Kalo wawancara kerja, pake nya celana item ma blazer item ya Tis😀 Biar kesannya lebih formal dan langsing kali ya. Hehehehe. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

8. Aku punya sahabat-sahabat baru! Temen-temen yang kemaren bareng test MK, sekarang jadi temen deket aku :’) Kalo aku ke Jakarta, suka mampir ke MK dan makan siang bareng. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

9. HARUS LEBIH FOKUS sama yang ada di depan mata! Jadi ya Tis.. Pas test itu ya fokus aja, jangan malah mikirin pacar atau yang lain. Hehe. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

10. “Menangkan hati” Allah di atas segalanya.. Karena, sekuat apapun aku berkehendak, kalau “minta” dan “cara minta” nya engga kuat, Allah engga bakalan ngasih :’) Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

Ini hidup.
Terima kasih karena sudah mengajarkan saya untuk lebih bisa bersyukur.. AlhamdulillahirrabbilAlamin.

Leave a Reply

